Sulit Mengganti Display Picture (DP) di twitter

by R.Larasati

Lagi – lagi pengalaman yang membuat saya memposting ini.  sudah seminggu saya mencoba mengganti DP twitter saya tapi terus menerus gagal. Saya pastikan size picture yang ingin saya upload tidak melebihi 700 kb sesuai dengan aturan twitter, namun masalah belum terselesaikan.  Saya kembali putar otak, melihat dan membandingkan DP saya sebelumnya dengan picture yang akan saya jadikan DP baru. Hasilnya saya dapatkan bahwa dimensi atau ukuran picture baru yang ingin saya upload ternyata sangat besar dibandingkan dengan DP sebelumnya. Di dalam aturan twitter memang tidak pernah disebutkan berapa ukuran picture yang boleh di upload, twitter hanya mengatur size maksimum yang dapat di upload yakni tidak lebih dari 700 kb. Tapi ternyata (sesuai pengalaman saya) itu berpengaruh, dengan picture yang memiliki size kurang dari 700 kb ( 500 kb ukuran picture saya) namun memiliki dimensi/ukuran picture yang lebih besar dibandingkan dengan picture sebelumnya, picture yang saya inginkan menjadi DP berulangkali gagal saya upload. Setelah saya merubah ukuran picture menjadi lebih kecil, akhirnya picture tersebut berhasil saya upload dan menjadi DP twitter saya sekarang. Ukuran picture sebelumnya 3456 x 5184 saya rubah menjadi 267 x 400.

Ada yang memiliki kesulitan yang sama dengan saya? tidak ada salahnya mencoba apa yang sudah saya lakukan :p