Cerita dari mantan mahasiswa

by R.Larasati

Semasa kuliah dulu, banyak dari kita yang sangat sangat ingin cepat lulus. Bebas dari jadwal kuliah pagi, tugas, laporan, dan praktikum  menjadi bagian dari pengharapan mahasiswa di masa perkuliahannya. Hal ini juga yang dulu pernah menjadi bagian dari pengharapan saya🙂 Namun kemudian saat semua itu hilang tidak jarang dari kita yang menginginkan semua itu kembali dapat dirasakan. Begitu pula saya, entah karena kenangan manis semasa kuliah dulu, atau mungkin sedang merindukan  suasana kuliah bersama teman – teman sekelas, atau malah mungkin karena ingin melupakan sejenak kewajiban lain setelah lulus, saya ingin kembali lagi ke masa – masa kuliah dulu. Teman – teman sekelas yang tidak banyak dengan macam – macam tingkah polah mereka, ya .. saya merindukan mereka .

Cara kembali ke masa – masa kuliah dulu tidak serta merta membuat saya tidak bersyukur dengan keadaan saya saat ini. Saya harus sadar bahwa proses hidup membuat kita bertemu dan kemudian berpisah ini yang namanya keeimbangan. Saya bersyukur telah dipertemukan dengan mereka yang tidak hanya bisa membuat saya sekarang merindukan mereka tapi juga mereka yang dengan segala kekurangan dan kelebihannya telah berjodoh dengan saya di kelas selama kurang lebih 4 tahun.  Inilah makhluk – makhluk ciptaan Tuhan yang sedang saya rindukan : GFM 44

Sekarang tentu saja dengan mengemban kewajiban masing – masing, kami berpisah dan berusaha mendapatkan apa yang kami cita – citakan🙂 tapi dengan keyakinan penuh, masing – msing dari kami akan saling merindukan dan berharap dapat berkumpul lagi dalam keadaan yang sama – sama berhasil meraih mimpi🙂

Mungkin saat ini kebersamaan penuh bersama mereka semua sulit untuk didapatkan, namun saya masih ingin menciptakan suasana kebersamaan yang dulu kami rasakan. Salah satu cara adalah dengan mengingat kembali apa yang pernah kami pelajari semasa kuliah dulu🙂

Dan akhirnya, ini adalah pendahuluan dari postingan saya selanjutnya tentang mata kuliah yang pernah kami pelajari. Berharap bahwa ini dapat membawa suasana yang dulu pernah kami rasakan bisa terulang kembali, paling tidak ini yang saya harapkan. Dan semoga ilmu yang pernah kami pelajari dapat bermafaat bagi orang lain.