Mengganti alamat blog di wordpress

by R.Larasati

Pengalaman pribadi membuat saya menulis tentang hal ini. Saat itu saya mencari – cari cara agar alamat wordpress saya yang sebelumnya mymomcallmenunu.wordpress.com menjadi rlarasati.wordpress.com namun cara yang saya dapatkan dari blog lain ternyata salah dan membuat kacau blog saya. kemudian saya mencari – cari lagi dan mendapatkan informasi justru dari wordpress sendiri. Dan inilah cara yang saya dapatkan dan berhasil saya terapkan.

> login ke blog wordpress anda
> menuju dashboard
> klik ‘my blog’ yang ada di sebelah kiri dashboard (lingkaran merah)

 

> perhatikan kolom yg berisi blog name, addres, dll. pd kolom addres (lingkaran merah) klik ‘ change blog addres’

> ada kolom isian ‘new blog/site addres’ isi dengan alamat wordpress anda yg baru, dan seterusnya isi sesuai perintah. pada kolom pilihan ‘matching username’ pilih sesuai keinginan anda, apa anda ingin menyamakan nama blog dengan username/ tidak.

> setelah itu anda diminta ingin tetap mempertahankan nama blog sebelumnya agar dapat anda pakai sewaktu-waktu atau anda tidak ingin menggunakannya lagi. hal ini dilakukan dengan mencentang pada kolom pilihan ‘discard current addres’

> setelah itu anda tinggal meng-klik ‘ review my changes’

> done!