Navbar : Pendidikan

by R.Larasati

SEKOLAH DASAR 

Selama 6 tahun masa sekolah dasar, saya telah merasakan 4 (empat) sekolah berbeda di Pulau Jawa dan dua diantaranya saya rasakan saat masih duduk di bangku kelas 4. Sekolah dasar pertama saya adalah SDN Jati Bening Raya, saya melewati masa – masa awal sekolah dasar di sekolah ini hingga di kelas 3. Saat naik ke kelas 4, saya dan keluarga  pindah ke rumah nenek  karena krisis keuangan keluarga. Rumah nenek berada di desa Karang Gambas, kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.  Catur wulan pertama setelah kepindahan saya dan keluarga, saya bersekolah di SDN Karang Jambe. Kondisi keuangan keluarga yang tidak membaik, membawa saya kembali pindah sekolah ke  SDN Karang Gambas 1 yang lebih dekat ke rumah nenek. Masa kelas 4 sekolah dasar akhirnya saya selesaikan di sekolah dasar ini. Setelah orang tua merasa kondisi keuangan keluarga membaik, saat naik ke kelas 5, saya kembali ke Jakarta dan menyelesaikan pendidikan sekolah dasar hingga kelas 6 di SDN Sumur Batu 12 Pagi Jakarta Pusat.

Link terkait SDN Sumur Batu 12 Pagi :

Link FB Alumni SDN Sumur Batu 12 Pagi

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

SMP Negeri 1 Cileungsi. Terletak di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor,  saya melanjutkan studi saya selepas lulus dari sekolah dasar di sekolah ini. Tidak seperti di sekolah dasar yang berpindah-pindah, masa SMP kelas 1 hingga kelas 3 saya lewati hanya di satu sekolah. Saya  mulai belajar berorganisasi, mulai dari anggota OSIS, anggota paskibra, wakil ketua pramuka, dan ketua MPK. Di sekolah ini pun saya menemukan kegemaran baru yaitu bermain basket dan masuk dalam tim puteri pertama di sekolah ini.

Beberapa link terkait SMP Negeri 1 Cileungsi :

Website SMP Negeri 1 Cileungsi

FB SMP Negeri 1 Cileungsi

FB Grup Alumni SMP Negeri 1 Cileungsi (1)

FB Grup Alumni SMP Negeri 1 Cileungsi (2)

SEKOLAH MENENGAH ATAS

SMA PGRI 1 Bogor. Sekolah ini pada awalnya tidak pernah saya  perhitungkan. Namun pada akhirnya menjadi tempat saya melewati masa-masa SMA dan banyak memberikan pelajaran bagi kesombongan saya. Awalnya saya mendaftar di SMAN 3 BOGOR, namun NEM yang kurang dari 0.2 poin membawa saya pada sekolah yang dulunya sempat saya hina. Awal sekolah, saya begitu malu pada teman – teman SMP saya yang lain yang bisa masuk ke SMA Negeri di Bogor, namun seiring berjalannya waktu, kenyamanan bersekolah yang terkenal modis ini membuat saya berpikir bahwa inilah saatnya berubah menjadi lebih baik. semangat belajar saya meningkat karena ingin menunjukkan entah untuk siapa bahwa di sekolah swasta pun saya bisa menjadi murid yang pintar. Semenjak saat itu, tidak ada lagi kesombongan , tidak ada lagi rasa iri saat ada teman – teman lain yang mendapatkan nilai yang lebih tinggi. disekolah ini pun saya belajar bahwa menjadi pintar tidak harus belajar disekolah negeri, di manapun asal ada kemauan kita bisa menjadi pintar.

Beberapa link terkait SMA PGRI 1 Bogor :

FB SMA PGRI 1 Bogor

FB Grup Alumni SMA PGRI 1 Bogor

FB Grup Alumni SMA PGRI 1 Bogor Angkatan 2007

PENDIDIKAN TINGGI

Angkatan 44. begitu saya dan teman – teman saya yang masuk Institut Pertanian Bogor  tahun 2007 disebut. Alamat saya selama tingkat pertama di IPB adalah : asrama putri IPB A2, lorong 8, kamar nomor 239. Di tingkat 2, 3 dan seterusnya saya jalani di Departemen Geofisika dan Meteorologi IPB Mayor Meteorologi Terapan.  Entah apa yang mengilhami saya untuk memilih departemen ini, namun kemudian saya pun sadar jodoh di tangan tuhan, maka disinilah saya, berteman dengan manusia – manusia hebat karena memiliki akal pikiran yang tidak jauh berbeda gilanya😀

Beberapa link terkait Institut Pertanian Bogor :

Website Institut Pertanian Bogor

FB Institut Pertanian Bogor

FB Grup Alumni Institut Pertanian Bogor