Cerita tentang rasa

by R.Larasati

28 juni 2011. Mau nulis sesuatu buat seseorang yang mungkin sampai dengan saat ini masi jadi seseorang. Ga gampang , karena ternyata perasaan kadang susah buat dijelasin. Banyak kata – kata yang mesti di apus, dipikirin lagi , ditulis lagi , akhirnya di apus lagi demi ngedapetin kata yang sesuai buat ngungkapain rasa. rasa kaya gini apa ya namanya? Kata orang ini cinta , tapi ga terasa kaya cinta. Hidup sama orang yang ga pernah bisa sama – sama ngelepas  tapi ga pernah bisa disebut cinta , apa namanya hubungan kaya gini?

Kurang lebih 4 tahun lalu , tepatnya 14 September 2008,  rasanya ga serumit kaya sekarang . tau bahwa saat itu jatuh cinta , dan dengan gampang tau klo itu cinta. 5 bulan kemudian tepatnya tanggal 19 Februari 2009, rasa itu masih gampang didefinisi , rasanya  kosong, padahal semuanya ada. Pedih . sakit hati . itu yang namanya putus cinta. Hari – hari berikutnya dilewatin dengan perasaan sakit yang penyebabnya sama dengan kadar sakit yang udah ga terlalu menyakitkan . tapi rasa itu masih bisa didefinisiin . sakit! Berharap klo hubungan percintaan kaya dulu masi bisa di ulangin lagi . tapi saat itu rasanya ga mungkin , karena ada pengganti . ini yang namanya patah hati . walau sakit ini masih bisa dijelasin .

Harapan itu kembali, beberapa bulan kemudian . saat dimana kaya yang dunia indah banget , setiap hari kaya pengen senyum terus , setiap hari yang kayanya rela ngelakuin apa aja buat bikin harapan itu jadi kenyataan . sampe pada akhirnya harapan itu dateng dengan sendirinya . pas saat ulang tahun 10 november 2009 , hati ini berbunga – bunga , kado ultah yang saat itu terasa begitu istimewa. Dan tau saat itu juga klo itu cinta . ga diraguin lagi itu cinta . hari – hari dijalanin dengan sangat membahagiakan . sms – sms cinta selalu ada . tapi ga bertahan lama. Cuma 5 bulan . pertengahan maret 2010. Rasa itu rasanya lebih sakit . pengkhianatan. Tapi sesakit itu pun masih bisa dijelasin.

Dan sekarang , 28 juni 2011. Apa yang mesti ditulis dari perasaan yang kaya gini?

Cerita ini masih terus berlanjut, ga lama . tepatnya 1 juli kemarin, saat dimana kecewa , marah jadi satu . terakumulasi . kata dia ini ‘kartu merah’ entah apa maksudnya karena selama ini ga sadar klo dia ‘lagi jadi pemain’ .  saat keputusan itu datang awalnya biasa , tapi pas dia pergi tau bahwa ini kaya lagi putus cinta, padahal kapan cinta itu ‘tersambung’ pun ga jelas . tapi tau klo ini rasanya sakit . keputusan yang sakit . berharap bisa menjadi kuat . berhenti untuk tidak lagi mengandalkan dia . walau ga jelas hubungannya kaya apa , tapi ini rasanya sakit . hal yang patut disyukuri . masih ada rasa yang bisa di rasa sampai dengan saat ini .