Saya ini apa???

by R.Larasati

Seandainya boleh berpikiran buruk sama orang . bicara masalah hati yang terlalu sering sakit . bicara tentang rasa lelah mengelak penantian . bicara tentang rasa perih setiap kali tahu suatu kebenaran . saya akan sangat yakin untuk berpikir betapa jahatnya orang itu . saya mungkin hanya MANUSIA BAIK HATI  yang selalu ada saat dia butuhkan . saya mungkin hanya MANUSIA YANG SANGAT BAIK HATI karena selalu ada saat dia inginkan . saya mungkin hanya MANUSIA YANG SANGAT BAIK HATI SEKALI karena tidak pernah bisa melepaskan diri dari kehidupan orang yang telah banyak memberikan rasa sakit . atau malah mungkin saya MANUSIA BODOH yang selalu ada saat dia butuhkan disaat yang lain tidak ada? saya mungkin MANUSIA YANG SANGAT BODOH karena selalu ada saat dia inginkan saat orang yang dia inginkan tidak ada? saya mungkin MANUSIA YANG SANGAT BODOH SEKALI karena tidak pernah bisa melepaskan diri dari kehidupan orang yang telah banyak memberikan rasa sakit dan menikmati rasa sakitnya. saya ini apa???